Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

0
171
Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kotamobagu
Pemkot Kotamobagu salurkan bantuan bagi korban banjir (F: Diskominfo KK)

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan bagi para korban yang terkena banjir akibat hujan lebat mengguyur wilayah Kotamobagu beberapa hari terakhir.

Bantuan yang diberikan berupa beras, selimut, matras, family kids, kain sarung, terpal, seragam sekolah anak, serta lembar seng. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke masing-masing penerima di antaranya 2 rumah pemilik rumah di Desa Bungko, 4 rumah di Desa Poyowa Kecil, 1 rumah di Kobo Kecil, 2 rumah di Kelurahan Sinindian dan 3 rumah di Kelurahan Pobundayan, serta  8 rumah di Desa Kopandakan.

Kepala Dinas Sosial Kota Kotamobagu Mulyadi Suratinoyo melalui Sekretaris Dinas Sosial Suhartien Tegela di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, penyaluran bantuan bagi para warga korban banjir masih akan digiatkan bergilir di sejumlah desa-kelurahan.

“Penyaluran bantuan bagi para korban banjir masih akan kami lanjutkan pada hari Senin di sejumlah desa-kelurahan antaranya, Kelurahan Kotobangon dan Tumobui yang warganya juga menjadi korban banjir,” ujar Tegela.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Nurachim Mokoagow, SPt, mengatakan Pemkot memiliki stok cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) yang siap untuk disalurkan kepada para korban terdampak banjir. “Stok selalu tersedia untuk disalurkan,” ujar Mokoagow.

Sampai saat ini, Tim Dinas Sosial dan Dinas Ketahan Pangan Kotamobagu terus memantau dan menginventarisir lokasi-lokasi yang terdampak banjir. Peran serta masyasrakat dengan melaporkan lokasi-lokasi terdampak banjir juga sangat diharapkan agar secepatnya bisa ditangani pemerintah kota.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here