Pemkot Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

0
134
Pemkot Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 Advertorial Headline
Wali Kota, Tatong Bara,mengecek cadangan beras pemerintah sebelum disalurkan kepada penerima di tiap desa dan kelurahan.

Pemerintah Kota (Pemkot) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat miskin yang terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19).

Ada 5.400 Kepala Keluarga (KK) atau sekira 20 ribu jiwa yang akan menerima bantuan tersebut. Selain beras, bantuan sembako yang akan diterima masyarakat adalah telur, minyak goreng, gula pasir, kacang hijau dan vitamin C. Penyaluran bantuan itu berdasar pada Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 22 Tahun 2019 tentang Prosedur dan Mekanisme Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 111 tentang penetapan status tanggap darurat bencana non alam penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Provinsi Sulawesi Utara, serta keputusan Wali Kota Kotamobagu nomor 196 Tahun 2020 tentang penetapan status tanggal darurat bencana non alam penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Kota Kotamobagu.

Pemkot Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 Advertorial Headline

“Setiap daerah memiliki cadangan beras pemerintah. Masing-masing 100 ton. Dalam kondisi tertentu, beras ini bisa diberikan kepada masyarakat, termasuk saat kondisi seperti saat ini. Pemerintah Kota Kotamobagu menyalurkan 100 ton beras cadangan pemerintah, ditambah 35 ton cadang beras pemerintah daerah untuk dibagi di empat kecamatan. Penerimanya berdasarkan data penerima di pangkalan data,” kata wali kota, Rabu (15/4).

Pemkot Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 Advertorial Headline

Sasaran penerima bantuan tersebut adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 dan belum pernah menerima BNPT/PKH, serta individu yang suspect corona/PDP beserta keluarganya. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa membantu mereka yang menerima terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap wali kota. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here