Pemkot Salurkan Rasta Bagi 5.510 KPM

0
235

Pemkot Salurkan Rasta Bagi 5.510 KPM Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) bagi 5.510 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2017.

Pendistribusian tersebut, dilakukan usai pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang digelar di Lapangan Keluarahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa kemarin.

Sebanahak 247 ton rastra dibagikan kepada warga penerima manfaat. “Ini akan disalurkan ke warga penerima yang ada di 33 desa-kelurahan di Kotamobagu,” ungkap Kepala Bidang Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan.

Menurutnya, kuota penerima rasrta di Kotamobagu mengalami penurunan dari sebelumnya 6.122 pada tahun 2016. Berkurangnya kuota penyaluran rastra tersebut menunjukkan angka kemiskinan di Kota Kotamobagu mengalami penurunan.

“Terdapat pengurangan jatah 612 Kepala Keluarga (KK) penerima rastra, ini membuktikan angka kemiskinan dapat ditekan secara bertahap,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk penyaluran rastra 2017 bagi KPM akan dibagi secara tepat dan cepat di empat kecamatan yang ada. Selain itu, Alfian juga mengingatkan agar semua camat, kepala desa, dan lurah di Kotamobagu dapat menjalankan administrasi penyaluran bantuan rasta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pembagian rastra bantuan ini harus tepat sasaran, sehingga diharapkan tidak ada kesalahan pendistribusian yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari,” harapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here