Pemkot Segera Terapkan Larangan Penjualan Bir di Minimarket

0
486
Pemkot Segera Terapkan Larangan Penjualan Bir di Minimarket Kotamobagu
Kadisperindag KK Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Disperindagkop Kotamobagu akan meninjau seluruh minimarket di wilayahnya yang menjual minuman beralkohol jenis bir.

Peninjauan tersebut dilakukan atas tindaklanjut dikeluarkannya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 terkait pelarangan penjualan minuman beralkohol golongan A tersebut di seluruh minimarket di Indonesia.

Kepala Disperindakop, Herman Aray mengatakan, pelaksanaan pemantauan itu akan dilakukan karena sudah ada Petunjuk Teknis (Juknis) dari pemerintah pusat. “Beberapa waktu lalu saya ke Jakarta dan sudah membawa juknis tersebut,” kata Aray saat dikonfirmasi zonabmr.com di kantor Walikota. Senin (27/5) pagi tadi.

Dia menambahkan, pihaknya akan turun lapangan bukan untuk razia atau operasi penyitaan bagi yang masih menjual. “Kami akan melakukan pantauan dulu, memberikan beberapa arahan kepada mereka,” ujarnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (29/4) depan. “Untuk Senin hari ini, para pemilik minimarket dan pemilik warung sudah diberikan edarannya. Masih ada waktu satu hari sebelum kami turun,” jelas Aray.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sahaya Mokoginta mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi jika ada petunjuk dari Disperindagkop. “Kami siap melakukan Operasi, tinggal menunggu petunjuk dari Disperindagkop,” ujar Sahaya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here