Pemkot Siap Sambut Kedatangan MenPAN-RB dan Mentan

0
309

Pemkot Siap Sambut Kedatangan MenPAN-RB dan Mentan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) siap menyambut kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur  dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Kamis (25/1), Walikota Tatong Bara bersama jajarannya melaksanakan rapat persiapan penyambutan kedatangan dua menteri kabinet kerja tersebut.

“Tadi sudah rapat di rudis terkait persiapan penyambutan kedatangan menteri. Pada intinya, kita sudah dan sangat siap,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ahmad Yani Umar.

Kunjungan MenPAN-RB ke Kota Kotamobagu adalah untuk me-launching e-Government serta mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, sekaligus meninjau sejumlah aplikasi layanan publik yang ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti SiCaCa milik Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Si Jempol milik Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan lainnya. Sedangkan kunjungan Menteri Pertanian adalah untuk pengembangan pertanian termasuk melihat kesiapan alat mesin pertanian dan fasilitas penunjang lainnya yang dimiliki kelompok tani.

“Agenda MenPAN-RB pada Tanggal 4 sampai 5 Februari. Kemudian Tanggal 6 dan 7 adalah Menteri Pertanian yang juga akan berkunjung ke Kabupaten Bolmong,” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here