Pemkot Siapkan 10 Ton Beras Cadangan

0
243

Pemkot Siapkan 10 Ton Beras Cadangan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyiapkan beras cadangan sebanyak 10 ton untuk masyarakat kurang mampu. Persediaan beras tersebut guna membantu masyarakat ketika terjadi kelangkaan beras.

“Penerima beras cadangan akan kita verifikasi. Nama-nama penerima adalah usulan dari desa dan kelurahan. Untuk penyalurannya kita sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan masayarakat,” ujar Kepala Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K), Hardi Mokodompit.

Dikatakannya, beras cadangan tersebut bukan berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog), melainkan beras milik DP4K Bidang Ketahanan Pangan. “Beras itu ada di gudang penyimpanan. Nanti akan disalurkan baru kita keluarkan. Setiap kepala keluarga penerima bantuan mendapat 10 kilo gram,” kata Hardi.

Mantan Asisten II Pemkot itu berharap, pemberian beras cadangan bisa membantu masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan, “Para sangadi dan lurah kita harapkan agar mengusulkan nama calon penerima yang benar-benar layak menerima bantuan,” harapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here