Pemkot Siapkan Bantuan Ternak Bagi Empat Kelompok Tani

0
286

Pemkot Siapkan Bantuan Ternak Bagi Empat Kelompok Tani Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) bakal menyalurkan bantuan hewan ternak sapi kepada empat kelompok tani yang ada di empat Kecamatan Kotamobagu.

Kepala DP4K, hardu Mokodompit mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan bakal induk sapi ternak kepada kelompok yang ada, “Setiap kelompok akan diberikan bantuan 5 ekor hewan ternak sapi bakal induk yang kisaran umur 18 bulan,” kata Hardi saat diwawancarai zonabmr.com beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan itu, lanjut Hardi, nanti akan diserahkan pada triwulan tiga, “Itu diserahkan pada waktunya, tanpa menunggu ada momen hajatan pemerintah,” ujarnya.

Pemberian bakal sapi induk dimaksudkan agar petani ternak mau mengembangkan populasi ternak yang ada, sehingga produksi ternak pun nantinya akan bertambah. Menurutnya, saat ini diperkirakan populasi ternak sapi sudah mulai berkurang, dengan tingkat pemotongan yang kian bertambah per harinya.

“Kelompok yang akan menerima telah disetujui oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melalui SK Wali Kota,” katanya.

Diketahui, kelompok yang akan menerima bantuan tersebut yakni Desa Poyowa Besar 2, Kelurahan Sinindian, Kelurahan Biga dan Desa Kopandakan I. Anggaran yang disiapkan DP4K kisaran Rp 200 juta.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here