Pemkot Siapkan Pompa Air untuk Kelompok Tani

0
244

Pemkot Siapkan Pompa Air untuk Kelompok Tani Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Guna mengantisipasi terjadinya gagal panen, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyediakan 10 pompa air bagi kelompok tani. Begitu dikatakan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan, Hardi Mokodompi, Kamis (03/3) siang tadi.

Menurut Hardi, masyarakat bisa langsung mengajukan proposal pinjam pakai pompa tersebut melalui dinas. Namun, pompa tersebut hanya bisa dipinjampakaikan melalui kelompok tani. Pompa tersebut tidak bisa dipinjam perorangan.

“Jangka waku peminjaman pompa air tergantung kebutuhan kelompok tani. Selama pompa tersebut masih dibutuhkan, kami akan terus memberikan. Pompa tersebut juga bisa digunakan kelompok tani ketika irigasi di lahan yang dikerjakan tidak berfungsi,” jelas Hardi.

Hardi juga mengungkapkan, dari satu pompa air yang ada, bisa menanggulangi lebih dari 2 hektare areal persawahan, “10 Pompa air yang ada itu telah dianggarkan melalui APBD-P Tahun 2015. Harga pompa air tersebut per unit senilai Rp 45 juta. Total anggaran dari 10 pompa air yang ada senilai Rp 450 juta,” ungkapnya.

Reporter: GIto Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here