Pemkot Siapkan Rumah Penitipan Anak di RSUD

0
130
Pemkot Siapkan Rumah Penitipan Anak di RSUD Headline Kotamobagu
Rukmi Simbala dan Rafiqa Bora.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan Rumah Penitipan Anak (RPA) di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal itu bertujuan untuk membantu para orang tua yang hendak membesuk pasien di rumah sakit.

RPA yang dibangun itu dilengkapi peralatan permainan serta guru PAUD yang nantinya akan dikelola Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

“Jadi jika ada orang tua yang datang menjenguk keluarga (pasien) di RSUD dan membawa anak dibawah usia 13 tahun bisa langsung dititipkan di RPA. Disitu kita sudah sediakan alat bermain di dalam ruangan dan satu kamar untuk anak balita,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala.

Dirinya menerangkan, jika telah selesai dibenahi rumah penitipan anak tersebut, pihaknya akan menugaskan tutor-tutor PAUD untuk mengelola fasilitas RPA. “Ada empat guru PAUD yang akan kita tugaskan. Sistem kerjanya dibuat ship pagi jam 07,00 sampai jam 13.00, kemudian ship siang jam 13.00 sampe jam 20.00,” ujar Rukmi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Rafiqa Bora mengatakan, saat ini rumah penitipan anak di RSUD Kotamobagu dalam tahap penyelesaian. “Sekarang masih pembenahan,” singkatnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here