Pemkot Siapkan Rusunawa untuk Karantina Pasien ODP Covid-19

0
86
Pemkot Siapkan Rusunawa untuk Karantina Pasien ODP Covid-19 Headline Kotamobagu
Rusunawa Pobundayan disiapkan untuk perawatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, bagi pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang mengalami gejala ringan Covid-19. Dipilihnya Rusunawa tersebut, guna meminimalkan risiko penularan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Imran Amon, Rusunawa Pobundayan yang berada di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, untuk sementara dialihfungsikan sebagai tempat karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Wabah Virus Corona.

“Untuk sementara sudah ada peringatan dini dari pihak rumah sakit, bilamana dalam waktu satu atau dua minggu kedepan tiba-tiba membludak maka yang masih dalam status pemantauan, mereka itulah yang nantinya akan dikarantina di Rusunawa Pobundayan. Tetapi yang sudah positif, tetap di ruang isolasi rumah Sakit,” kata Amon.

Ia berharap, penghuni yang tinggal di Rusunawa tersebut dapat merelakan tempat ini sementara demi kepentingan bersama.

“Ada 60 orang yang tinggal di Rusunawa Pobundayan. Sedangkan yang tersedia sebanyak 90 kamar. Jadi untuk mengantisipasi itu, mereka yang sehat harus mengalah dulu. Dan sementara akan dipindahkan atau dikumpulkan dulu dengan keluarga terdekat atau bisa menginap dulu di kos-kosan terdekat untuk sementara waktu sampai fase ini selesai,” harapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here