Pemkot Siapkan Tempat Cuci Tangan untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar

0
106
Pemkot Siapkan Tempat Cuci Tangan untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar Headline Kotamobagu
Dinas Perdagangan, koperasi dan UKM menyediakan tempat cuci tangan di pasar tradisional.

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) terus memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pasar tradisional. Selain membatasi jam operasional di tempat yang menjadi pusat transaksi dan interaksi orang banyak itu, Pemkot juga menyediakan tempat cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Kepala Disdagkop-UKM, Herman Aray, mengatakan ada sembilan tempat cuci tangan yang disiapkan. Lima tempat di Pasar 23 Maret, 1 Jalan Kartini, 2 di Pasar Serasi dan 1 di Pasar Poyowa Kecil. Selain itu, ada juga satu tong/wadah cuci tangan yang disiapkan Baznas di Jalan Kartini.

“Satu tong tempat cuci tangan berkapasitas 350 liter sekaligus sabun cuci tangan. Ada petugas yang kita siagakan di sana. Jadi selain wajib mencuci tangan sebelum beraktivitas di pasar, pedagang maupun pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker,” katanya, Selasa (7/4).

Kepala Bidang Perdagangan, Apri Djunaidi Paputungan, mengungkapkan pihaknya juga akan menata kembali jarak tempat berjualan pedagang. “Jarak antar pedagang akan kita atur lagi. Minimal 1,5 meter, agar tidak terlalu berdekatan,” ungkapnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat dapat mematuhi ketentuan pemerintah terkait aktivitas jual-beli di pasar. “Kita harap kerja sama dari masyarakat. Ini demi kita semua,” tambahnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here