Pemkot Siapkan Tempat untuk Pedagang Kuliner

0
195
Pemkot Siapkan Tempat untuk Pedagang Kuliner Headline Kotamobagu
Pembangunan kawasan kuliner yang disiapkan pemerintah untuk para pedagang kuliner.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan tempat yang representatif untuk para pedagang kuliner. Saat ini sedang berlangsung pembangunan kawasan kuliner yang berlokasi di eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengatakan anggaran pembangunan kawasan kuliner itu bersumber dari dana pembantuan Kementrian Perdagangan (Kemendag) dengan nilai Rp455 juta. “Pekerjaannya sampai Bulan Desember. Mudah-mudahan berjalan lancar, dan hasilnya sesuai yang kita harapkan bersama,” kata Aray, kemarin.

Aray mengungkapkan, kawasan kuliner itu disiapkan untuk para pedagang kuliner yang selama ini berjualan di Kawasan Jalan Kartini. “Mereka sudah menandatangani pernyataan bahwa siap dipindahkan di situ. Ada 50 lapak yang disiapkan untuk lima puluh pedagang. Satu lapak ukuran lebarnya dua meter setengah dan panjangnya lima meter. Pedagang yang pindah ke situ tidak dipungut biaya. Mereka (pedagang) hanya membayar retribusi,” ungkap Aray.

Setelah pembangunan selesai, ia mengaku akan berkoordinasi dengan wali kota selaku pimpinan terkait pemanfaatannya. “Kita juga akan lihat apakah semua pedagang langsung dipindahkan atau seperti apa. Intinya tempat berjualan sudah kita sediakan. Kalau ada yang masih kurang tentu akan ditambah lagi kedepannya. Kalau sudah dipindahkan ke situ, eks rumah sakit itu akan jadi pusat wisata kuliner di Kotamobagu,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here