Pemkot Siapkan Tower B jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

0
206
Pemkot Siapkan Tower B jadi Ruang Isolasi Pasien Corona Headline Kotamobagu
Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Satuan Gugus Tugas penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), akan mempersiapkan seluruh ruangan Tower B, RSUD Kotamobagu untuk perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) apabila terjadi lonjakan pasien. Hal ini seperti diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Tanty Korompot, Rabu (15/4) kemarin.

“Sementara kita akan persiapkan lantai satu tower B ketika terjadi lonjakan PDP. Jika kembali bertambah, kita pakai seluruh ruangan perawatan untuk isolasi pasien baik PDP dan OTG,” ujarnya.

Dirinya juga kembali mengimbau, agar masyarakat harus lebih disiplin dan tidak perlu menanggapi informasi yang tidak benar. Kemudian senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Jika tidak ada keperluan yang mendesak, diharapkan agar tetap di rumah dan jaga jarak. Jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat baik di dalam diri, di rumah maupun di lingkungan tempat tinggal,” imbaunya.

Sebagaimana diketahui, dari data pemantauan Covid-19 Dinas Kesehatan Kotamobagu, per 16 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus berkurang yakni, 29 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasann (PDP), 7 orang. Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG), 3 orang. Dan positif, 0 orang. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here