Pemkot Sosialisasikan Rencana Pembangunan Ring Road

0
272
Pemkot Sosialisasikan Rencana Pembangunan Ring Road Kotamobagu
Pemkot menyosialisasikan rencana pembangunan ring road kepada masyarakat. Tampak sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mulai menyosialisasikan rencana pembangunan ring road di Kota Kotamobagu. Selasa (14/8), sosialisasi dilaksanakan di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, dengan menghadirkan pemerintah dan masyarakat setempat.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sande Dodo, sosialisasi tersebut penting dilakukan agar masyarakat khususnya pemilik lahan bisa mengetahui rencana pembangunan mega proyek tersebut. “Kita sampaikan ke masyarakat bahwa kedepannya ada pembangunan ring road. Alhamdulillah, masyarakat yang lahannya akan dilintasi ring road menanggapi positif,” kata Sande.

Dijelaskannya, selain Desa Moyag, ada sejumlah desa dan kelurahan lainnya yang akan diintasi ring road, yaitu Desa Bungko, Tabang, Poyowa Besar I, Poyowa Besar II, Kobo Kecil, Sia, Bilalang I, Bilalang II serta Kelurahan Upai. “Ring road yang akan dibangun sepanjang 33 kilo meter. 17 kilo meter melintas di wilayah Kota Kotamobagu, 9 kilo meter di wilayah Kabupaten Bolmong dan sisanya 7 kilo meter di wilayah Kabupaten Bolmong Timur. Anggarannya delapan ratus miliar dari APBN,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat pemilik lahan yang ada ditiap desa dan kelurahan mendukung rencana pembangunan proyek tersebut. “Kita harap ada dukungan masyarakat, agar pembangunannya nanti berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan bersama,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here