Pemkot Surati Desa-Kelurahan Soal Data Hewan Kurban

0
170
Pemkot Surati Desa-Kelurahan Soal Data Hewan Kurban Kotamobagu
Adin Mantali

 

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) menyurati semua desa dan kelurahan terkait pemasukan data hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha, 22 Agustus mendatang. Hal itu dimaksudkan agar bisa diketahui jumlah hewan yang akan disembelih nanti.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali, mengatakan pemasukan data jumlah hewan kurban itu paling lambat dua hari sebelum hari H Idul Adha. Dengan begitu, akan memudahkan pihaknya mendata jumlah hewan hingga tempat penyembelihan yang ada di desa dan kelurahan. “Kami sengaja kirim surat lebih awal, karena pengalaman di tahun-tahun sebelumnya ada yang nanti pada hari H baru memasukkan data. Untuk itu kita harap agar surat yang kita kirim itu bisa segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.
Ia mengungkapkan, setiap tahunnya selalu ada penyembelihan hewan kurban baik yang dilakukan oleh pemerintah maupuan secara pribadi di desa dan kelurahan. “Kalau yang disembelih pemerintah itu bantuan dari walikota, SKPD dan pihak lainnya. Kalau di desa dan kelurahan itu biasanya milik orang pribadi. Kemudian untuk tahun lalu ada satu ekor sapi dari presiden. Tahun mudah-mudahan ada juga, karena sudah ada proposal yang dikirim baik ke presiden atau ke gubernur,” ungkapnya.
Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Sande Dodo, menuturkan pihaknya sudah menyurati semua SKPD terkait penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha nanti. “Kita juga tinggal menunggu daftar penyumbang hewan kurban. Bisa perkelompok, bisa juga perorangan,” tuturnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here