Pemkot Tambah 15 Unit Alat e-Tax

0
279
Pemkot Tambah 15 Unit Alat e-Tax Kotamobagu
Ilmar Rusman

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Berbagai upaya terus dilakukan, termasuk menambah alat e-Tax yang akan dipasang disejumlah rumah makan, hotel dan tempat hiburan.

Kepala Bidang Penetapan, Ilmar Rusman, mengungkapkan tahun ini pihaknya akan kembali menambah alat e-Tax produk terbaru dengan kualitas yang lebih baik dari yang dimiliki saat ini.

“Dokumen lelang sudah kita serahkan ke ULP, tapi itu akan direvisi lagi. Karena kami mendapat informasi ada alat terbaru yang lebih kualitasnya lebih baik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, anggaran pengadaan alat e-Tax sebesar Rp270 juta untuk 15 unit.

“Kita masih menunggu launching alat itu. Ketersediaan anggaran tidak merubah jumlah yang akan kita tambah. Kemudian dalam pertanggungjawabannya nanti sudah mudah karena hanya satu pihak penyedia saja. Berbeda dengan tahun lalu, ada dua penyedia,” jelasnya.

Ia berharap, dengan akan ditambahnya alat e-Tax tersebut penarikan PAD dari sektor pajak bisa lebih meningkat.

“Dengan ditambahnya alat e-Tax, kita harap PAD dari sektor pajak bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Seperti diketahui, penggunaan alat e-Tax disejumlah tempat usaha dimulai pada 2017 lalu. Ada 25 unit yang dipakai di 25 tempat usaha. Hasilnya, PAD dari sektor naik signifikan dan terealisasi melebihi dari target yang ditetapkan. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here