Pemkot Tambah Waktu Pekerjaan Proyek MRBM

Pemkot Tambah Waktu Pekerjaan Proyek MRBM Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat meninjau pengerjaan proyek MRBM.

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) menambah waktu pekerjaan proyek Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Pasalnya, ada perubahan dokumen kontrak serta penambahan anggaran sehingga mengharuskan kontrak kerja PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) sebagai pelaksana proyek tersebut, harus dirubah.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Adin Mantali, mengatakan kontrak kerja MRBM telah berakhir pada 23 Agustus lalu. Namun ada penambahan masa kerja 45 hari atau berakhir hingga 5 Oktober mendatang.

“Karena ada penambahan anggaran 250 juta dari SHT (Sisa Hasil Tender), maka kontraknya dirubah dan ditambah waktu pengerjaan,” katanya.

Diterangkannya, anggaran Rp250 juta itu diperuntukkan pada pekerjaan pemasangan pagar keliling di lantai II, pengecatan dan pekerjaan lainnya. “Sebelumnya kita sudah komunikasikan dengan pihak ketiga, dan mereka menyanggupinya. 45 hari kerja itu sudah termasuk pengiriman material dan pemasangan pagar,” terangnya.

Senada, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sofyan Hatam, mengungkapkan fokis pekerjaan tahun ini adalah finishing di beberapa bagian bangunan. Selanjutnya, pekerjaan akan dilanjutkan kembali tahun 2019 mendatang. “Mudah-mudahan target pekerjaan tahun ini selesai tepat waktu dan berjalan sesuai yang kita harapkan bersama. Untuk tahun depan, akan dianggarkan lagi untuk penyelesaiannya,” ungkapnya. (ads/gito)

Leave a Response