Pemkot Target 1,2 T Nilai Investasi

0
70
Pemkot Target 1,2 T Nilai Investasi Kotamobagu
Noval Manoppo

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan nilai investasi tahun ini sebesar Rp1,2 triliun. Angka tersebut cukup besar jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah Rp700 miliar.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Noval Manoppo, mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan besaran target tersebut. “Target nilai investasi tahun ini cukup besar. Tahun lalu hanya 700 miliar. Ini sebuah tantangan bagi kita,” katanya.

Ia mengaku, sudah menyiapkan berbagai langkah untuk menggaet investor datang berinvestasi di Kota Kotamobagu. Selain memudahkan pengurusan perijinan, pihaknya juga berencana membebaskan pajak bagi pelaku usaha yang baru memulai usahanya pada tiga bulan pertama memulai usaha. “Kita yakin target ini bisa dicapai. Di awal tahun ini sudah lebih dari 100 ijin yang dikeluarkan dengan nilai investasi sekitar 20 miliar. Ini awal yang baik untuk kita,” sebutnya.

Selain itu, ia mengungkapkan pihaknya juga akan terus berupaya memberi pelayanan yang maksimal terutama dalam pengurusan perijinan. “Kita upayakan setiap investor yang hendak mendapatkan ijin usaha merasa nyaman. Masih ada banyak langkah lagi yang kita siapkan,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here