Pemkot Targetkan Pembangunan MRBM Rampung 2017

0
230
Pemkot Targetkan Pembangunan MRBM Rampung 2017 Kotamobagu
Progres pembangunan kubah MRBM, Kamis 17 November 2016

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menargetkan bangunan induk Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) rampung di tahun 2017 mendatang. Dikatakan Kepala Bagian Kesejateraan Sosial Adin Mantali, Pemkot menargetkan di tahun 2017 mendatang akan menyelesaikan seluruh bangunan masjid yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

“Penyelesaian seluruh bangunan MRBM kita ambil hitungan sementara dari konsultan perencana kisaran Rp19 Miliar, ini hitungan masih di luar pajak,” kata Mantali, Jumat (18/11). 

Perencanaan pekerjaan bangunan tersebut, lanjut Mantali, dibagi dalam tiga tahap, “Prioritas pertama kami bangunan induk, setelah itu dilanjutkan dengan pekerjaan lainnya.”

Pihaknya, tambah Mantali, berencana melakukan pertemuan kembali dengan konsultan untuk membicarakan total keseluruhan anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan masjid tersebut, “Senin pekan depan kita agendakan pertemuan dengan konsultan perencana,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menegaskan pemasangan empat buah kubah kecil dan satu buah kubah besar di MRBM ditargetkan selesai pada Desember mendatang.

“Saya pantau terus perkembangannya. Sampai Desember semuanya sudah harus terpasang,” kata Tatong, Kamis (06/10) lalu.

Anggota DPRD Kotamobagu, Agus Suprijanta mengungkapkan, pihaknya siap bersama Pemkot mengawasi jalannya pelaksanaan proyek tersebut, “Kalau tahun ini bisa selesai pemasangan kubah, tahun depan dilanjutkan lagi dengan pekerjaan lain. Kami siap mengawal anggaran di APBD 2017,” ungkapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here