Pemkot Terima Penghargaan dari BKN

0
147
Pemkot Terima Penghargaan dari BKN Kotamobagu
Asisten III, Adnan Massinae, saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan Kepala BKN pusat.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat penghargaan sebagai terbaik kedua dalam pengelolaan kepegawaian kategori pembangunan manajemen talenta ASN. Penghargaan itu diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara untuk tingkat kabupaten dan kota, yang diserahkan Kepala BKN Pusat, Bima Haria Sibisana, dan diterima Asisten III, Adnan Massinae.

“Alhamdulillah kita (Pemkot) mendapatkan penghargaan sebagai terbaik kedua kategori pembangunan manajemen talenta ASN pemerintah kabupaten dan kota,” kata Adnan, usai menerima penghargaan itu, Rabu (26/6) malam.

Menurutnya, penghargaan itu diberikan karena Pemkot dinilai terbaik dalam pengelolaan manajemen kepegawaian. “Ini merupakan embrio dari seluruh efektifitas dan efisiensi pelayanan ASN. Tanpa manajemen yang profesional, makann akan sulit bersaing. Sehingga harus disadari bahwa manajemen ASN yang terdiri dari disiplin, kinerja, profesional, dan sebagainya itu adalah faktor kunci,” ujarnya.

Mantan Plt Sekda itu berharap kedepannya ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu bisa bersaing dan mampu berbicara secara nasional. “Sekarang ini persaingan semakin ketat. Kita harus mampu bersaing,” harapnya.

Sekadar diketahui, dalam kategori pembangunan manajemen talenta ASN pemerintah kabupaten dan kota, Pemkot Kotambagu berada di bawah Pemkab Gorontalo yang berada di peringkat pertama, dan berada satu tingkat di atas Pemkab Halmahera Utara yang ada di posisi ketiga. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here