Pemkot Terima Penghargaan dari Kemenkeu

0
131
Pemkot Terima Penghargaan dari Kemenkeu Kotamobagu
Wakil walikota saat menerima piagam penghargaan dari Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017. Penghargaan itu diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Utara (Sulut), Muhdi, dan diterima Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Rabu (31/10), di Aula Rumah Dinas Walikota.

“Saya atas nama ibu Menteri Keuangan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas raihan opini WTP yang kelima kali secara berturut-turut. Ini prestasi yang luar biasa dan tidak mudah dicapai tanpa ada upaya, kerja keras dan kerja sama semua jajaran. Jika realisasi keuangan baik, maka LKPD juga baik. Sebaliknya, jika realisasi keuangan tidak baik, maka penyusunan dan pelaporan LKPD pasti tidak akan baik juga,” kata Muhdi.

Sementara itu, Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, mengungkapkan berbagai prestasi dan penghargaan yang didapat Pemkot khususnya di bidang pengelolaan keuangan, tak lepas dari bimbingan dan arahan Kanwil Ditjen Perbendahaan Sulawesi Utara serta KPPN Kotamobagu atas sinergitas selama ini. “Terima kasih juga kepada semua jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu atas upaya dan kerja keras sehingga berhasil dalam menyusun dan menyajikan LKPD dengan baik yang berbuah opini WTP,” sebutnya.

Mantan Ketua KPU Kotamobagu itu juga berharap, raihan penghargaan itu menjadi pemacu dan pemicu semangat dalam mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi prestasi yang sudah didapat. “WTP bukan prestasi, tapi satu kewajaran yang harus dilaksanakan pemerintah dalam konteks pengelolaan keuangan. Ini harus kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here