Pemkot Terus Giatkan Perpustakaan Kelilingi

0
248

Pemkot Terus Giatkan Perpustakaan Kelilingi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Perpustakaan keliling dinilai masih memberikan manfaat kepada warga khusunya masyarakat yang ada di desa. Manfaat yang akan didapat selain pengembangan minat baca, juga sebagai pengembangan keilmuan bagi para anak didik.

Kepala Perpustakaan dan arsip daerah Kotamobagu Sair Lentang mengatakan, direncanakan unit mobil perpustakaan yang ada, akan dimaksimalkan untuk pelayanan baca bagi warga yang ada di desa.

“Akan kita maksimalkan dua unit perpustakaan untuk mobile ke desa-desa. Ini juga untuk merangsang minat baca bagi para siswa,” kata Sair saat ditemui zonabmr.com, Rabu (01/02).

Walaupun sudah ada ruang perpustakaan yang disiapkan, tambah Sair, untuk perpustakaan mobil dinilai akan memberikan kemudahan bagi warga yang akan meminjam buku, terutama bagi para siswa.

Perpustakaan keliling di sini lanjutnya, adalah merupakan perpustakaan umum untuk melayani masyarakat yang tidak terjangkau atau sulit dijangkau oleh pelayanan perpustakaan umum. Mengingat keterbatasan dan kelemahan perpustakaan umum.

“Perpustakaan keliling tidak lepas dari buku-buku kegiatan belajar. Dan buku harus didistribusikan kepada pusat-pusat kegiatan belajar. Untuk itulah arti pentingnya perpustakaan keliling atau mobil baca,” ujarnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here