Pemkot Tunggu Edaran Penerapan UMP Terbaru

0
299

Pemkot Tunggu Edaran Penerapan UMP Terbaru Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sepertinya para pekerja yang ada di Kotamobagu akan tersenyum lega. Pasalnya, di tahun 2017 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera menerapkan Upah Minimun Provinsi (UMP).

Akan ada perubahan besaran UMP di 2017 mendatang. Sebagaimana peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 tanggal 1 November 2016 mengenai penerapan UMP, “Kini tidak lagi menggunakan upah minimum kota, namun upah minimum provinsi yang kami gunakan,” kata Kabid Tenaga Kerja Disnaker, Ratna Adharani, kemarin.

Lanjutnya,  saat ini pihaknya tinggal menunggu informasi untuk menindaklanjuti surat edaran dari gubernur, “Jumlah upahnya sudah ada, tetapi saya belum bisa mempublikasikan jumlahnya karena surat edaran belum ada,” aku Ratna.

Ditegaskan, perusahaan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu wajib menggunakan UMP, “Jika surat edaran sudah turun, maka kami akan langsung membagikan ke perusahaan-perusahaan yang ada,” tegasnya.

Diketahui, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, UMP Sulut yang akan berlaku mulai 1 Januari 2017 yakni Rp2.598.000, berdasarkan Pergub Nomor 46 Tanggal 1 November 2016, “Keputusan tersebut berdasarkan rekomendasi Dewan Pengupahan Provinsi Nomor 09/DEPEPROV/X/2016 tanggal 26 Oktober 2016 tentang usulan penetapan UMP 2017,” kata Olly Selasa (01/11) lalu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here