Pemkot Tunggu Tawaran Investor Soal Pemanfaatan Gedung Eks RSUDB

Pemkot Tunggu Tawaran Investor Soal Pemanfaatan Gedung Eks RSUDB Kotamobagu
Muhammad Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Eks Gedung Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) yang berada di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, hingga kini belum dimanfaatkan. Beberapa bangunan gedung tersebut untuk sementara ditempati Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas).

Menurut Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, lokasi berdirinya bangunan tersebut masuk pada kawasan pengembangan sarana perdagangan dan jasa. “Rumah sakit itu masuk kawasan perdagangan dan jasa, karena berada di kawasan perkotaan. Jadi tidak boleh untuk pembangunan pabrik apapun,” katanya, pekan lalu.

Ia mengakui, pemerintah merespon jika ada investor yang tertarik memanfaatkan bangunan tersebut. “Kalau ada yang mau tukar guling, kita respon itu selagi pemanfaatannya untuk pembangunan dua sarana itu, yakni perdagangan atau jasa,” sebutnya.

Seperti diketahui, aktivitas di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong itu berakhir pada awal 2017 lalu. Sejak itulah, tak ada lagi aktivitas di bangunan yang berdiri pada Tahun 1948 itu. (ads/gito)

Leave a Response