Pemkot Utus 30 ASN Ikut Talent Pool JPT 2016

0
253

Pemkot Utus 30 ASN Ikut Talent Pool JPT 2016 Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikutsertakan 30 aparturnya pada pelaksanaan Talent Pool JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) 2016, di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (Pusbang ASN BKN),  Jl Pandansari kilometer 45 nomor 32, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah, Adnan Massinae mengatakan, proses talent pool merupakan upaya memperkaya sistem informasi manajemen kepegawaian secara nasional dengan pendekatan profil individu melalui sistem assessment.

“Ini akan sangat membantu kita dalam pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. Data dan hasil uji potensi dan kompetensi bisa menjadi acuan kita, karena di situ bisa dilihat kemampuan ASN sesuai dengan latar belakang dan disiplin ilmunya,” kata Adnan, Selasa (02/07).

Dijelaskannya, di Sulawesi Utara hanya Kota Kotamobagu dan Minahasa Selatan yang berkesempatan mengutus ASN-nya mengikuti talent pool, “Tahun lalu 11 orang yang ikut. Tahun kita dapat 30 dari jumlah 48 orang yang diusulkan,” jelasnya.

Aljufri Ngandu, salah satu pejabat Pemkot yang berkesempatan mengikuti talent poll tersebut, mengaku siap mengikuti penilaian assessment itu, “Ini adalah satu kebanggaan saya karena mendapat kesempatan mengikuti talent pool. Ini untuk menguji kompetensi seorang ASN,” sebut Kabag Humas Pemkot Kotamobagu itu.

Sekadar diketahui, kegiatan Talent Pool JPT 2016 tersebut diikuti 1.100 peserta dari 43 instansi, dengan rincian 6 instansi pusat dan 37 instansi daerah. Pelaksanaan Talent Pool dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2016.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here