Pemkot Utus Tenaga Pendamping Kelola UKM

1
268
Pemkot Utus Tenaga Pendamping Kelola UKM Kotamobagu
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Empat tenaga pendamping dikirim Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk mendampingi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menata sistem usahanya. Hal itu dimaksudkan guna meningkatkan produktivitas serta kualitas produk UKM sehingga bisa berdampak peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tiap kecamatan satu pendamping. Mereka nantinya akan membantu para pelaku UKM untuk penataan maupun pengelolaan usaha kecil,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PM), Herman Aray, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, para pendamping tersebut bukan berasal dari Disperindagkop, tetapi dari unsur masyarakat yang direkrut pihaknya sejak awal tahun ini.

“Tetapi dalam pelaksanaan tugas pendampingan, ada pegawai kami yang akan mengawasinya. Yang jelas tenaga pendamping ini adalah orang yang paham dan memiliki keahlian dalam dunia usaha,” jelasnya.

Selain menyediakan tenaga pendamping, pihaknya juga akan melakukan pelatihan bagi para pelaku UKM, “Selain itu kami akan memberikan bantuan berupa bahan kue. Tujuannya untuk meningkatkan produktifitas pelaku UKM yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Reporter: Gito Mokoagow

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here