Pemprov Suplai 25 miliar Untuk ‘Gedung Kembar’ RSUD

0
245
Pemprov Suplai 25 miliar Untuk ‘Gedung Kembar’ RSUD Kotamobagu
Bangunan ‘gedung kembar’ RSUD Kotamobagu yang sedang dalam perampungan.

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat suntikan dana sebesar Rp25 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, untuk lanjutan penyelesaian ‘gedung kembar’ RSUD Kotamobagu.

“Alhamdulillah Tahun 2018 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah menyiapkan 25 miliar untuk RSUD Kotamobagu,” kata Walikota Tatong Bara, pekan lalu.
Selain dari APBD Provinsi 2018, usulan anggaran ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sudah ditindaklanjuti ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu) untuk proses penganggarannya. “Usulan itu sudah mendapat respon dari Kemenkes dan sudah diteruskan ke Kemenkeu. Tinggal menunggu penganggarannya. Insya allah segera disetujui,” ujarnya.
Dijelaskannya, anggaran yang diusulkan ke Kemenkeu itu sebesar Rp49 miliar untuk pengadaan fasilitas dan alat kesehatan (alkes). “Setelah bangunan selesai, kita fikir bagaimana pengisian meubilier hospital. Itu sedang kita upayakan,” jelasnya.
‘Gedung kembar’ RSUD Kotamobagu yan sedang dalam perampungan berkapasitas 300 kamar. Bangunan megah itu disiapkan untuk menunjang pelayanan dan operasional rumah sakit yang disiapkan menjadi rujukan regional di wilayah Bolmong Raya dan sekitarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here