Pemprov Tertarik Kembangkan 3 Objek Wisata di Kotamobagu

Pemprov Tertarik Kembangkan 3 Objek Wisata di Kotamobagu Kotamobagu Wisata
Kepala Disbudpar, Agung Adati, memberi penjelasan tentang kondisi objek wisata di Kotamobagu kepada Tim Dinas Pariwisata Provinsi Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) tertarik mengembang sejumlah tempat wisata di Kota Kotamobagu untuk dikembangkan. Kamis (11/10), Tim Dinas Pariwisata (Dispar) mengunjungi Air Terjun Molimpungan Desa Kobo Kecil, Hutan Kota di Kelurahan Mongkonai dan Air Terjun Boliangon Desa Poyowa Besar. Tim yang dipimpin Kepala Dispar, Jhon Paerunan, melakukan survey sebagai tindaklanjut dari rencana Pemprov Sulut menetapkan kawasan strategis pariwisata provinsi.

“Kota Kotamobagu memiliki objek wisata yang potensial untuk dikembangkan. Sementara ini ada tiga destinasi yang telah dalam kawasan strategis pariwisata provinsi, yaitu Air Terjun Molimpungan, Hutan Kota dan Air Terjun Boliagonan. Ketiga tempat objek wisata itu akan menjadi prioritas untuk diusulkan masuk dalam Riparprov (Rencana Induk Pengembangan pariwisata Provinsi) Sulut,” kata Kepala Dispar Provinsi Sulut, Jhon Paerunan, saat berada di Kotamobagu.

Lanjutnya, untuk pengembangan ketiga objek wisata tersebut, pihaknya akan mengintervensi anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi. “Selain melakukan survey, kunjungan kita ke sini untuk berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kotamobagu terkait bagian-bagian pekerjaan yang akan diusulkan melalui APBD Provinsi Tahun 2018,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Agung Adati, mengungkapkan  beberapa item pekerjaan pada pengembangan tempat wisata akan diusulkan ke provinsi, seperti pembangunan tempat parkir, MCK dan jalan menuju lokasi Air Terjun Molimpungan,” ungkapnya. (ads/gito)

Leave a Response