Pemuda Muslim Ikut Sukseskan Natal

0
408
Pemuda Muslim Ikut Sukseskan Natal Boltim
F; Ilustrasi

ZONA BOLTIM – Perayaan Natal di Kabupaten Bolmong Timur berlangsung lancar dan aman. Menariknya, pemuda muslim ikut berpartisipasi menjaga gereja tempat dimana umat Kristiani melaksanakan ibadah.

Zulfikar Simbala, mengaku merasakan lagi kerukunan antar umat beragama di Boltim. Tak ayal, toleransi antar umat beragama inilah yang merupakan wajah asli orang Sulawesi Utara (Sulut).” Ini sesungguhnya budaya kita, torang samua bersaudara di Boltim. Saya sangat terharu sekali karena saudara kita dari umat muslim turut menjaga keamanan saat ibadah Natal,” kata pemuda asal Kecamatan Modayag itu.

Tak hanya Natal, merekapun siap membantu aparat kepolisian mengamankan perayaan tahun baru nanti.” Ini dilakukan sebagai bentuk toleransi kami terhadap saudara-saudara kita yang beragama kristiani. Selain itu juga sebagai ajang balas budi, karena saat perayaan idul fitri lalu, pemuda kristiani juga ikut menjaga keamanan idul fitri,” ungkap Simbala.

Kapolsek Modayag, Moh SJ Monoarfa mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda muslim yang ada diwilayah kerjanya.” Terima kasih, teman-teman sudah ikut membantu kami dalam hal pengamanan. Ini patut diapresiasi. Kerukunan antar umat beragama di Boltim patut diacungi jempol,” ujar Monoarfa.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas hingga pelaksanaan perayaan tahun baru nanti.” Hubungan persaudaraan harus tetap dijaga dan perlu ditingkatkan,” ungkap mantan Kapolsek Dumoga itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here