Pemutakhiran Data Pemilih Desa Tabang Capai 90 Persen

0
290
Pemutakhiran Data Pemilih Desa Tabang Capai 90 Persen Kotamobagu
Tampak PPS dan PPDP Tabang tengah bertugas

ZONA KOTAMOBAGU – Jelang hajatan Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara 9 Desember mendatang, pemutakhiran data terus digenjot Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah Kotamobagu. Salah satunya seperti yang dilakukan PPS dan PPDP Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Pemutakhiran data pemilih Desa Tabang, telah mencapai 90 persen,” ujar Ketua PPS Desa Tabang, Hamal Mokoagow saat diwawancarai zonabmr.com di kediamannya yang difungsikan sebagai sekretariat PPS-PPDP, Sabtu (09/08).

Dijelaskannya, KPU Kota Kotamobagu telah menginstruksikan agar semua data secepatnya dirampungkan dan paling lambat dimasukkan tanggal 20 Agustus 2015. Pihaknya, lanjut Mokoagow, akan berusaha maksimal memberi arahan dan membantu tugas PPDP di lapangan, untuk meminimalisir tingkat kesalahan akurasi data pemilih di wilayahnya.

“Kami optimis akan segera selesai melakukan pemutakhiran data pemilih dalam beberapa hari ke depan, sebelum batas waktu yang ditetapkan KPU,” ucap Mokoagow.

Hal senada ditambahkan salah satu PPDP Tabang, Ervina Mokodompit, bahwa pihaknya telah telah mendatangi langsung setiap rumah warga untuk melakukan sosialisasi, pencocokan dan penelitian data pemilih. “Tinggal melakukan penelusuran dan koordinasi dengan RT-RW, untuk beberapa nama pemilih yang tidak dikenali. Serta warga yang baru pindah ke Tabang maupun yang telah pindah keluar,” tutupnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here