Penanganan Kasus Dana Pensiun PDAM Bolmong Dinilai Lambat

0
426
Penanganan Kasus Dana Pensiun PDAM Bolmong Dinilai Lambat Hukum
AKP Saiful Tammu

ZONA HUKRIM – Proses penanganan kasus yang menyeret Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bolaang Mongondow, HW alias Hasni, di Polres Bolmong dinilai lambat. Hal itu sebagaimana dikatakan Ketua Lembaga Pengetahuan Hukum dan Ekonomi Terapan, Sofyanto Mamonto, saat bersua zonabmr.com, Selasa (09/08) siang tadi.

Menurut Sofyanto, sebaiknya pihak Polres Bolmong harus segera menuntaskan kasus penyelewengan dana pensiun tersebut. Apalagi tengang waktunya penanganan sudah terlalu lama dan terkesan mengendap di Polres Bolmong.

“Berdasarkan Peraturan Kapolri untuk kategori penanganan kasus ada 3 macam; yakni penanganan kasus ringan, kasus sedang dan kasus berat. Nah, untuk proses penanganan kasus berat jangka waktunya paling lambat hanya 120 hari. Maka dari itu kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera menentukan sikap terkait perkara tersebut,” kata Sofyanto.

Menangapi hal tersebut, Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu mengatakan, bahwa kasus itu masih terus berproses, “Kasus ini masih akan terus kami kembangkan. Jika sudah ada unsurnya maka akan langsung ditindaklanjuti,” singkat Tammu.

Diketahui, Kasus tersebut mencuat berdasarkan laporan polisi nomor184/II/2015/Sulut/SPKT/Res-BM. Bens Palari yang merupakan mantan karyawan perusahaan PDAM Bolmong dalam laporanya membeberkan dana pensiunan karyawan enggan dibayarkan oleh pihak perusahaan selam empat tahun.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here