Pencanangan Gerakan Sejuta Masker, Kapolres: Prokes Ditambah 4M

0
99

Pencanangan Gerakan Sejuta Masker, Kapolres: Prokes Ditambah 4M Headline Hukum Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu bekerja sama dengan Pemerintah Kotamobagu, Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Media, menggelar bagi-bagi masker kepada masyarakat Kotamobagu dalam rangka pencanangan Gerakan Sejuta Masker yang digelar serentak di 15 kabupaten dan kota se Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (29/9).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, mengatakan Polres Kotamobagu membagikan 20 ribu masker secara gratis kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“20 ribu masker ini kita akan bagikan secara bertahap dan bukan hanya hari ini saja, tetapi akan dilakukan secara terus menerus,” kata Kapolres kepada awak media usai kegiatan pencanangan gerakan sejuta masker di halaman Mapolres.

Menurutnya, dari keseluruhan masker yang akan dibagikan, masing-masing berasal dari Polda dan Polres Kotamobagu. “Masker yang dibagikan ini disediakan oleh kami (Polres Kotamobagu) dan ada juga bantuan dari Polda Sulut,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, ada 60 titik lokasi yang menjadi tempat pembagian masker. “Ditempat kita ada 60 titik dan bersifat dinamis. Dan untuk stasioner pembagian masker ada 160 titik. Semua melibatkan forkopimda, TNI serta rekan-rekan media yang ada di Kotamobagu,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, sesuai arahan bapak Kapolda, untuk protokol kesehatan ditambah menjadi 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan.

“Jadi operasi masker atau operasi Yustisia akan berlanjut terus menerus. Jadi personil kita sebar di beberapa titik dan ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here