Pencurian Sapi Marak, Warga Modayag Resah

0
628
Pencurian Sapi Marak, Warga Modayag Resah  Boltim
Ilustrasi

ZONA BOLTIM – Semakin maraknya aksi tindak kejahatan pencurian hewan ternak jenis sapi di wilayah Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuat warga resah. lantaran menurut mereka, hingga kini tak satu pun pelaku yang tertangkap aparat kepolisian.

Abo Mokoagow, salah satu warga setempat mengatakan, di Boltim sudah hampir setahun ini belum satupun kasus pencurian sapi yang dapat diungkap pelakunya. “Sudah hampir setahun ini, ada sekitar ratusan sapi di wilayah Modayag hilang dan belum pernah terungkap siap pencurinya,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Unang, salah satu warga Desa Purwerejo, Kecamatan Modayag, yang merupakan korban pencurian sapi. Dirinya sangat berharap aparat kepolisian dapat mengungkap para pelaku pencurian ini, “Kami minta polisi segera mengungkap para pelaku yang sering melakukan aksinya di wilayah ini (modayag.red),” kata Unang, Jumat (25/9).

Sementara itu, Kapolsek Modayag AKP Moh. SJ. Monoarfa, saat dikonfirmasi mengatakan. hal tersebut perlu adanya kerjasama semua elemen. Dan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah, camat, sangadi serta aparat desa lainnya di Kecamatan Modayag bersatu.

“Saya berharap agar masyarakat juga dapat turut berpartisipasi dalam hal ini. Seperti Pos kamling yang ada di setiap Desa dapat difungsikan kembali. Apalagi selama ini belum satupun laporan yang kami terima dari warga yang kehilangan sapi,” ujarnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here