Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Pemkot Hanya Rekrut Tenaga Kesehatan dan Teknis

0
184
Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Pemkot Hanya Rekrut Tenaga Kesehatan dan Teknis Headline Kotamobagu
Alfi Syahrin Rustam

ZONA KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Kotamobagu khususnya yang berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahapan pendaftaran akan dimulai 11 November mendatang.

“Pendaftaran dibuka selama 14 hari, mulai tanggal 11 sampai 24 November,” kata Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Alfy Sahrin Rustam, Rabu (30/10).

Setelah pendaftaran, tahapan berikutnya adalah pengumuman hasil seleksi administrasi pada Bulan Desember mendatang. Selanjutnya, para peserta diberi kesempatan menyangga pengumuman hasil seleksi administrasi. “Untuk pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dijadwalkan pada Bulan Februari tahun depan, dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) pada Bulan Maret,” ujarnya.

Kuota CPNS yang diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) ke Kota Kotamobagu sebanyak 148, yang terbagi atas dua formasi, masing-masing; tenaga kesehatan 107, dan sisanya 41 untuk tenaga teknis. “Untuk pengumuman kualifikasi pendidikan akan diumumkan serentak pada 11 November. Begitu juga dengan persyaratannya,” jelasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here