Pendaftaran Lomba IGA Diperpanjang Hingga 1 April

0
83
Pendaftaran Lomba IGA Diperpanjang Hingga 1 April Headline Kotamobagu
Fahmi Iman

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah (Pemkot) Kotamobagu kembali memperpanjang proses pendaftaran bagi calon peserta lomba Innovative Government Award (IGA) tahun ini.

Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) mengumumkan, jika pendaftaran dibuka sampai tanggal 1 April 2021.

“Kami resmi memperpanjang pendaftaran IGA hingga 1 April 2021, untuk lebih membuka peluang ke kelompok masyarakat agar bisa mengikuti ajang kompetisi ini,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bapelitbangda Kotamobagu, Fahmi Iman, Senin (29/3).

Dengan diperpanjangnya pendaftaran IGA tersebut, Fahmi kembali mengajak warga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kotamobagu untuk ikut berkompetisi di Innnovative Government Award (IGA) tahun 2021.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, yang memiliki pemikiran atau ide innovative untuk membangun daerah, bisa menuangkan dan mendaftarkan inovasi tersebut dalam ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 ini,” ajak Fahmi.

Untuk konsep lebih luas, Fahmi mengatakan, kalau pihaknya mendorong untuk peningkatan kesadaran serta partisipasi masyarakat, terhadap proses inovasi yang tengah dilakukan oleh pemerintah daerah, ataupun meningkatkan pengawasan serta peran serta masyarakat di setiap perumusan kebijakan maupun program yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Sehingga bisa diterima (accepted) oleh masyarakat, tepat (appropriated) dan juga berkelanjutan (suistainable).

“Adapun tujuan IGA tahun 2021 ini adalah untuk lebih mendorong perangkat daerah, sehingga bisa lebih mengedepankan aspek pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi juga Inovasi (Iptekin), sebagai sebuah faktor pembentuk daya saing,” jelasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here