Pendemo Minta Pemadaman Listrik Cukup Sekali Per Dua Minggu

0
382
Pendemo Minta Pemadaman Listrik Cukup Sekali Per Dua Minggu Kotamobagu

Tampak manajemen PLN Kotamobagu tengah memberika penjelasan kepada para pendemo

ZONA KOTAMOBAGU – Manajemen PLN Kotamobagu menanggapi permintaan yang diajukan pendemo dari Front Aksi Lolayan (Frontal) di kantor PLN Kotamobagu, Senin (24/3) siang tadi.

Heri Supriyadi selaku Asisten Manajer PLN Kotamobagu mengakui bahwa pemadaman sekali dalam dua minggu tidak mungkin dilakukan. Menurut Heri, adanya gangguan darurat kelistrikan terjadi diluar kendali mereka.

“Kondisi alam, seperti petir, pohon tumbang, dan sebagainya. Kami tak bisa mengelak dari kondisi alam tersebut,” kata Supriyadi.

Dijelaskannya, jika pemadaman karena pemeliharaan, seperti pemotongan dahan pohon yang mengganggu, ganti kabel yang longgar, serta berbagai hal teknis seperti itu, akan disampaikan terlebih dahulu.

“Kami berusaha semaksimal mungkin tidak ada pemadaman. Empat minggu lalu adanya pemadaman di wilayah Lolayan karena ada perbaikan jumper, karena kalau hujan sering korslet,” jelas Supriyadi.

Hingga pertemuan itu berakhir, tampak pihak Frontal masih mengharapkan agar tidak ada pemadaman listrik lagi. Kalaupun ada, cukup sekali dalam dua minggu. “Kami terus memantau agar tidak lagi sering adanya pemadaman listrik di wilayah kami,” seru Korlap frontal dengan pengeras suara saat meninggalkan kantor PLN.(eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here