Penentuan FPMIK Pusat, Cabang Gorontalo Siap Jadi Tuan Rumah Mubes

0
262

Penentuan FPMIK Pusat, Cabang Gorontalo Siap Jadi Tuan Rumah Mubes Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (FPMIK), rencananya akhir Tahun akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes). Terkait hal tersebut, FPMIK Cabang Gorontalo menyatakan diri siap menjadi tuan rumah.

“Kami (FPMIK Gorontalo) siap menjadi tuan rumah. Dan akan dihadiri oleh FPMIK Cabang Manado dan Cabang Minahasa,” ujar Ketua FPMIK Cabang Gorontalo, Ayon Adiyarto Okong saat bersua zonabmr.com di salah satu Kedai Kopi di Kotamobagu, Jumat (05/12).

Dijelaskannya, Musyawarah Besar tersebut dimaksudkan untuk menentukan cabang mana yang akan menjadi FPMIK Pusat. “Agendanya memang musyawarah untuk menentukan FPMIK Pusat,”  ungkap Ayon.

Selain bersiap menjadi tuan rumah untuk Musyawarah Besar, lanjut Ayon, di bulan Desember ini FPMIK Cabang Gorontalo akan mengadakan turnamen Futsal FPMIK Cup, “Tujuannya untuk konsolidasi paguyuban se-BMR dan silaturahmi antar kader,” bebernya.

Sebelumnya, FPMIK cabang Gorontalo pada akhir November kemarin sukses menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Bakti FPMIK Edukasi Pendidikan, Kesehatan dan Sinergi Bermasyarakat” di Kelurahan Polohungo, Kecamatan Limboto, Gorontalo.

Baksos tersebut didukung sejumlah instansi Pemkab Gorontalo di antaranya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan BNPB.

“Kegiatan Baksos seperti kemarin merupakan tanggung jawab moral yang secara sadar harus dilakukan oleh FPMIK. Dan suksesnya kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa mahasiswa asal BMR yang kuliah di luar daerah bisa berkarya dengan hal-hal yang bermanfaat. Serta, mampu berbaur dan diterima masyarakat tempat kami menuntut ilmu,” ungkap Ayon.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here