Penerapan Larangan Parkir di Jalan Ahmad Yani Masih Tahap Sosialisasi

0
378

Penerapan Larangan Parkir di Jalan Ahmad Yani Masih Tahap Sosialisasi Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Rambu lalu lintas larangan parkir di Jalan Ahmad Yani resmi diberlakukan, sejak Rabu (2/9) pekan lalu, oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulawesi Utara, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Meski telah resmi diaktifkan, namun pemberlakuan aturan di area Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) tersebut, masih dalam tahap sosialisasi ke masyarakat serta para pengendara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dihub), Nasly Paputungan, mengatakan meski sudah resmi diberlakukan, penerapan aturan ini masih dalam tahap sosialisasi sehingga belum ada penindakan. “Sosialisasi kita laksanakan satu bulan, nanti setelah masa sosialisasi selesai baru kita lakukan penindakan di lapangan,” ujar Nasly, Senin (7/9).

Lanjutnya, setelah dibuka secara resmi oleh BPTD wilayah XXII rambu larangan parkir tersebut, dengan demikian sudah menjadi pengawasan instansi teknis terkait. “Disamping itu diimbau kepada pengendara agar tidak ada lagi parkir di area itu,” imbaunya.

Setelah tahap sosialisasi selesai dilakukan, tambah Nasly, tentunya aturan tersebut akan segera diterapkan. “Paling lama satu bulan kita sosialisasikan dulu agar masyarakat umum sudah mengetahui terkait pemberlakuan hal ini. Kita lihat juga perkembangan di lapangan, kalau pun sudah bisa diterapkan. Untuk sanksi tentunya akan kita lakukan karena pelaporannya juga ke kementerian melalui BPTD,” terangnya.

Seperti diketahui, area yang masuk Kawasan Tertib lalu Lintas (KTL) ini, yakni jalan Ahmad Yani, tepatnya mulai dari bundaran tugu perjuangan hingga perbatasan Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat. Dan Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here