Penerima PKH Diminta Manfaatkan Bantuan dengan Baik

0
159
Penerima PKH Diminta Manfaatkan Bantuan dengan Baik Bolmut
Suasana pembukaan sosialisasi PKH.

ZONA BOLMUT – Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Hal ini disampaikan Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Jacomina Mamuaja, saat mewakili Bupati Drs Hi Depri Pontoh, membuka kegiatan sosialisasi PKH yang dilaksanakan Dinas Sosial, di RM Laviesta Kuala Utara, Kamis (27/6).

Menurutnya, bantuan yang diberika tersebut harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga tujuan pemberian bantuan tersebut bisa dicapai. “Kita berterima kasih kepada Kementrian Sosial karena mendapatkan bantuan ini. Harapan kita, dengan adanya PKH ini dapat memutus mata rantai kemiskinan di daerah ini,” katanya.

Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) Kementrian Sosial, penerima PKH di Kabupaten Bolmut berjumlah 3.393 keluarga yang tersebar di enam wilayah kecamatan, dengan total jumlah bantuan yang diterima berkisar Rp7,4 miliar. “Penyalurannya dilakukan empat tahap dalam setahun,” ujarnya.

Sosialisasi PKH itu dihadiri Koordinator UPPKH Provinsi Sulawesi Utara Richard Mongkaren, Kepala Dinas Sosial Moilom Pontoh, Koordinator UPPPKH Bolmut, Imran Djenaan, Suprevisor PKH Bolmut, para pendamping, operator serta penerima PKH. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here