Penerima Rastra tak Bisa Dapat CPP

0
398

Penerima Rastra tak Bisa Dapat CPP Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CP) tahap II. Ada 193 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan beras dengan total 2.895 kilo gram itu.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Ashar Kulo, mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut adalah sisa CPP pemerintah tahun ini. “2.895 kilo gram yang disalurkan ini adalah sisa cadangan pangan kita tahun ini. Setiap KK mendapatkan 15 kilo gram,” katanya.

KK yang menerima CPP itu adalah yang masuk kategori kurang mampu dan namanya tak masuk dalam daftar penerima bantuan beras sejahtera (rastra). Adapun nama-nama penerima bantuan itu adalah yang diusulkan pemerintah desa dan kelurahan. “Data yang kita terima dari desa dan kelurahan ini kita cocokkan dengan data penerima rastra di Dinas Sosial. Kalau sudah menerima rastra, maka tidak bisa lagi menerima beras cadangan. Kalau ada yang demikian maka akan kita eliminasi dan diganti dengan orang lain yang memenuhi criteria,” ungkapnya.

Disisi lain, ia berharap beras cadangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang menerima bantuan tersebut. “Harapan kita, bantuan ini dapat memberi manfaat bagi mereka yang menerima terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-sehari,” harapnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here