Penerimaan CPNS Khusus Pelamar Ber-KTP Boltim

0
381
Penerimaan CPNS Khusus Pelamar Ber-KTP Boltim Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar

ZONA BOLTIM – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2014, diprioritaskan bagi pelamar yang memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Boltim.

Hal itu dikatakan Bupati Boltim Sehan Landjar saat diwawancarai zonabmr.com, Senin (14/7) pagi tadi. Kata dia, dalam tahapan penerimaan CPNS yang diusulkan, hanya diterima sebanyak 169 orang oleh Kemenpan. Dengan jumlah yang hanya 169 itu, hingganya akan ada formasi memakai identitas daerah Boltim.

“Jadi akan dibuat seperti itu. Harus memakai KTP elektronik Boltim dan Kartu Keluarga Boltim. Saya kenal anak-anak saya disini, jadi saya tahu anak siapa yang akan ikut nanti,” kata Bupati

Lanjut dijelaskannya, untuk sebagian jurusan yang tidak diambil putra putri Boltim, maka Pemerintah Daerah (Pemda) akan mengambil keputusan dengan menerima peserta dari luar daerah Boltim.

“Seperti kedokteran bisa ada kekhususan, juga teknik arsitek maupun sipil. Itu akan saya ambil dari luar daerah, karena masih minimnya tenaga-tenaga ahli yang ada di boltim,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boltim, Darwis Lasabuda mengatakan, penerimaan CPNS akan dilangsungakan pada bulan agustus nanti usai pelaksanakan lebaran Idul fitri. “formasi sementara masih kita susun, nantinya akan kita lihat formasi yang dibutuhkan,” jelas Lasabuda.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here