Penetapan APBD 2017 Ditargetkan Pekan Depan

0
252
Penetapan APBD 2017 Ditargetkan Pekan Depan Kotamobagu
Sekretaris DPRD Kotamobagu, Dolly Dzulhadji

ZONA KOTAMOBAGU – Rencananya Kamis (24/11) hari ini, DPRD Kotamobagu mengagendakan paripurna tahap I Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD). Dokumen yang memuat rencana pembiayaan program dan kegiatan di tahun 2017 itu, akan dibahas di tiap komisi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Sesuai hasil rapat banmus (Badan Musyawarah), paripurna tahap I besok (hari ini, red), dan dilanjutkan dengan pembahasan bersama SKPD mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Tanggal 29 November ditargetkan APBD sudah ditetapkan,” kata Sekretaris DPRD, Dolly Dzulhadji, kemarin.

Anggota Badan Anggaran DPRD, Ishak Sugeha mengungkapkan, selama proses pembahasan pihaknya akan mempelototi setiap usulan dari mitra kerja SKPD. Hal itu dimaksudkan agar setiap kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD benar-benar memiliki efek besar ke masyarakat, “Fungsi budgeting yang melekat di dewan akan kita maksimalkan,” ungkapnya.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Tahlis Galang, menyebutkan setiap usulan anggaran dari SKPD disesuaikan rencana pembangunan pemerintah daerah, “Selain waktu, kualitas APBD juga menjadi fokus kita. Mutu, tertib administrasi dan disiplin anggaran menjadi prioritas. Dengan begitu, pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ujar Tahlis.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here