Pengadilan Negeri Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan YLBH BMR

0
226

Pengadilan Negeri Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan YLBH BMR Hukum Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pengadilan Negeri (PN) Ktamobagu kembali menjalin kerja sama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bolaang Mongondow Raya (YLBH BMR) dalam penyelenggaraan Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Tahun Anggaran 2021. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua PN Kotamobagu, Warsito SH, dan Ketua Umum YLBH BMR, Eldy Satria Noerdin SH, Jumat (8/1), di Kantor PN Kotamobagu.

Pengadilan Negeri Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan YLBH BMR Hukum Kotamobagu  Dalam sambutannya, Ketua PN Kotamobagu, Warsito SH, mengapresiasi layanan bantuan hukum oleh YLBH BMR. Katanya, ini untuk kali kedua YLBH BMR dipercayakan melaksanakan layanan bantuan hukum pada Posbakum PN Kotamobagu. “Saya lihat sebelumnya petugas piket Posbakum sudah baik. Apalagi Posbakum telah diberikan sarana WiFi, sehingga dapat memberikan pelayanan bagi warga yang kesulitan dalam penggunaan aplikasi e-court Mahkamah Agung. Sejauh ini pelayanan di Pengadilan sangat terbantu dengan kehadiran YLBH BMR.”

Pengadilan Negeri Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan YLBH BMR Hukum Kotamobagu  Selain petugas piket Posbakum, lanjutnya, giat advokat YLBH BMR dalam agenda pendampingan perkara-perkara pidana berdasarkan penunjukan hakim di tahun 2020 pelaksanaannya baik. “Menjadi Advokat memang tidaklah mudah, karena mendampingi terdakwa yang posisinya tidaklah seimbang berhadapan dengan Penuntut Umum yang merupakan representasi Negara. Namun sejauh ini saya mengapresiasi giat pendampingan hukum yang dilakukan Advokat YLBH BMR,” tuturnya.

Pengadilan Negeri Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan YLBH BMR Hukum Kotamobagu  Pada kesempatan itu, Ketua PN juga menyampaikan bahwa dirinya tinggal menunggu agenda untuk berangkat ke Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun sebagai bagian dari rotasi/mutasi tugas dan jabatan, “Pergantian itu merupakan hal biasa bagi kami di lingkungan peradilan. Jadi jabatan Ketua PN Kotamobagu digantikan oleh Pak Wakil Ketua PN.”

Dirinya berharap, penyelenggaraan layanan hukum oleh YLBH BMR akan menjadikan Posbakum lebih baik lagi kedepan. “Saya senang bisa bertemu dengan semua pengurus YLBH BMR saat ini. Saya berharap, YLBH BMR dapat melaksanakan kegiatan Posbakum dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat pencari keadilan mendapatkan pelayanan hukum yang prima,” harapnya.

Pengadilan Negeri Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan YLBH BMR Hukum Kotamobagu  Kegiatan hari itu dipandu Panitera Pengganti Ida Ayu Eling Purnama Sari, S.H., M.H., dan turut dihadiri Wakil Ketua PN Kotamobagu, Andri Sufari, S.H., M.Hum, Panitera PN, Wiesje S Sambouw, S.H, Sekretaris PN. Donny S Golonggom SE, serta pengurus YLBH BMR di antaranya Ketua YLBH BMR Amir Minabari SH MH, Ketua Posbakum Zulkifli Linggotu SH dan staf Posbakum Winda Kilinau, serta Advokat Winda Moonti SH, Advokat Mawardi Mamonto SH, Advokat Ariyati Panu SH, Advokat Arifin Andiwewang SH.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here