Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Bolmong Terjunkan 600 Personel

0
327
Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Bolmong Terjunkan 600 Personel Hukum
Tampak Peta Titik Pengamanan

ZONA HUKRIM – Menjelang pergantian tahun 2015-2016, situasi Kamtibmas di wilayah Bolaang Mongondow Raya tetap kondusif. Meski demikian untuk pengamanan malam tahun baru, Polres Bolmong akan mengerahkan 2/3 kekuatan personelnya.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolres Bolmong melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Apri Wibowo SIK, saat diwawancarai zonabmr.com, Kamis (31/12) siang tadi.

“Kurang lebih 600 personel yang akan ditempatkan di 15 titik dan rumah Ibadah. Kami juga akan terus melakukan patroli agar masyarakat merasa aman. Nanti malam saya juga akan melakukan pengecekan langsung kesejumlah titik, memantau situasi,” kata Wibowo.

Dirinya pun meminta masyarakat ikut berpartisipasi menjaga situasi tetap kondusif, sembari berharap warga tidak melakukan perayaan berlebihan yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi kepolisian memiliki keterbatasan personel yang tidak bisa menjangkau semua wilayah.

“Seperti meninggalkan rumah dengan mengecek dulu dan memberikan kunci tambahan. Berkendaraan dengan tidak melanggar aturan serta ikut memantau situasi. Paling penting memang peran serta masyarakat ikut menjaga situasi kamtibmas selain pengamanan yang dilakukan dalam perayaan tahun baru,” harapnya.

Berikut beberapa titik penjagaan aparat pada malam pergantian tahun;

1 Pos Paris
2 Pos Roberta
3 Lampu Merah UDK
4 Simpang 4 Bobakidan
5 Patung Bogani
6 Hotel Tamasya
7 Kelurahan Kotamobagu
8 Simpang 3 PN Kotamobagu
9 Simpang 3 Pegadaian Minosa
10 Lorong Perwira Mogolaing
11 Simpang 3 SDN Mogolaing
12 Simpang 3 Lapangan Mogolaing
13 Simpang 3 Bulog
14 Lampu Merah Mogolaing
15 Lampuh Merah Molinow

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here