Pengantian Ketua DPD, Langkah PAN Mantapkan Begie Pimpin Dekot

0
555
Pengantian Ketua DPD, Langkah PAN Mantapkan Begie Pimpin Dekot Kotamobagu
Begie Ch Gobel

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua DPW PAN Sulut, Ir Tatong Bara, membenarkan adanya pergantian ketua DPD PAN Kotamobagu Begie Ch Gobel, yang saat ini dipegang oleh pengurus wilayah DPW PAN Sulut, Drs Wijayanto Patonti.

Tatong mengatakan, pergantian tersebut karena permintaan dari seluruh pengurus DPC. “Kami disurati oleh DPC se Kotamobagu. Karena itu kami hanya merespon permintaan dari bawah,” terang Tatong.

Alasan pergantian, kata Tatong, sebagaimana keinginan DPC agar kader yang akan diusung sebagai calon Pimpinan DPRD Kotamobagu (Pimdekot) harus benar-benar fokus pada Tupoksi sebagai Pimdekot nanti. “Jadi ada keinginan dari bawah agar kader PAN profesional dibidangnya masing-masing,” sebut Tatong.

Sementara, Beggie Gobel sendiri menerangkan, pengantian itu berawal dari pertemuan DPD PAN Kotamobagu dan DPW PAN Sulut dikediaman ketua DPW PAN Sulut belum lama ini. “Dalam pertemuan itu dibahas persiapan Bimtek untuk calon pimpinan dewan,” kata Begie.

Lanjut dikatakannya, keputusan pengantian itu bagian dari langkah-langkah partai untuk menghadapi agenda politik terdekat..”Keputusan ini saya serahkan sepenuhnya kepada partai. Selaku kader saya tentu menerima dan menghargai keputusan partai,” ungkapnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here