Pengelolaan Sampah di Kotamobagu Terus Mendapat Pujian

0
444
Pengelolaan Sampah di Kotamobagu Terus Mendapat Pujian Kotamobagu
Wali Kota saat meninjau pembenahan TPA Mongkonai April lalu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat pujian terkait pengelolaan sampah. Pujian tersebut sebagaimana diutarakan Tim Konsultan Pengelolaan Sampah saat melakukan peninjauan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Kotamobagu melalui Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Bambang Ginoga mengatakan, Tim konsultan pengelolaan sampah mengakui jika sarana pengelolaan sampah maupun penanganan serta pelaksanaan program kebersihan di Kotamobagu sangat baik.

“Khususnya di Provinsi Sulawesi Utara hanya ada dua daerah yang dikunjungi tim tersebut, yakni Kota Kotamobagu dan Kabupaten Minahasa Selatan,” kata Ginoga.

Lanjutmya, tim konsultan pengelolaan sampah tersebut juga menilai bahwa Kota Kotamobagu sangat layak mendapatkan penghargaan Piala Adipura Buana.

“Kebersihan lingkungan, proses pengelolaan sampah serta keramahan masyarakat telah menjadi alasan tim tersebut menyebutkan Kota Kotamobagu sangat pantas mendapat penghargaan piala adipura buana,” katanya

Ginoga juga menambahkan, Dalam kunjungan tim pengelolaan sampah tersebut, pihaknya telah mengusulkan penambahan alat berat jenis boldozer guna dapat membantu oprasional agar dapat memaksimalkan pengelolaan sampah di TPA.

“Untuk saat ini baru ada dua unit alat berat yang beroprasi di TPA, untuk memaksimalkan pengelolaan yang ada di TPA, pihak kami telah mengusulkan kembali penambahan alat berat,” ujarnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here