Pengisian Jabatan Kepala Dinkes dan BPKD Tunggu Persetujuan Mendagri

Pengisian Jabatan Kepala Dinkes dan BPKD Tunggu Persetujuan Mendagri Kotamobagu

Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) sangat berhati-hati dan tak mau terburu-buru untuk mengisi kekosongan jabatan di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yakni Dinas Kesehatan dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Pasalnya, Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 pasal 71 ayat 2 ditekankan bahwa seorang gubernur, bupati dan walikota dilarang melakukan penggantian pejabat enam  bulan sebelum penetapan tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapatkan izin tertulis dari menteri. Pelantikan pejabat bisa dilakukan jika mendapat izin tertulis dari Mendagri.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kamis (11/1) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengunjungi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) berkonsultasi soal pengisian dua jabatan tersebut.

“Kita koordinasikan dengan Kemendagri untuk pengisian dua jabatan itu (Kepala Dinkes dan Kepala BPKD). Kita sudah usulkan dan tinggal menunggu persetujuan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

Ia mengakui, mutasi atau pengisian pejabat pada jabatan tertentu bisa dilakukan jika mendapat persetujuan Mendagri. “Apalagi kalau ada kekosongan jabatan, itu harus diisi untuk kelancaran pelaksanaan program dan kegiatan serta pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Seperti diketahui, jabatan Kepala Dinkes mengalami kekosongan lantaran pejabat sebelumnya, drg Haris Mongilong, mengundurkan diri dari jabatannya sekaligus sebagai PNS. Sedangkan jabatan Kepala BPKD kosong karena pejabat sebelumnya, Rio Lombone, pindah ke Kabupaten Bolmong. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

ULP Pemkot Tuntas Lelang 79 Paket Proyek

ZONA KOTAMOBAGU – Selang Januari hingga Agustus 2016, sebanyak 79 paket tuntas dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. “Jumlah paket yang telah dilelangkan melalui ULP dari

Kotamobagu 0 Comments

Oktober, Ruang Data Center Diresmikan

ZONAKOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengoperasional data center dan command center. Menurut Plt Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, manfaat dari SOP tersebut agar

Kotamobagu 0 Comments

Selang 2015, Sudah Belasan Kasus HIV/AIDS di Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu akan terus menggencarkan sosialisasi untuk mencegah merebaknya penyebaran HIV/AIDS. Pasalnya, selang semester pertama 2015 ini, tercatat sudah 12 kasus HIV/AIDS di daerah tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply