Pengurus Forum Anak Periode 2019-2020 Dilantik

0
27
Pengurus Forum Anak Periode 2019-2020 Dilantik Kotamobagu
Prosesi pelantikan forum anak daerah dan forum anak tingkat kelurahan-desa.

ZONA KOTAMOBAGU – Pengurus Forum Anak Daerah dan Pengurus Forum Anak Desa/Kelurahan periode 2019-2020, dilantik oleh Sekretaris Daerah, Adnan Massinae, Jumat (3/5), di Aula Kantor Wali Kota.

Usai pelantikan, Sekda menyampaikan pembentukan forum anak tingkat daerah serta tingkat desa dan kelurahan merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan. “Forum anak ini juga untuk memberi jaminan perlindungan terhadap anak dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi,” kata Adnan.

Adnan juga mengungkapkan, forum anak tingkat daerah maupun tingkat desa dan kelurahan itu menjadi sangat penting dan strategis, karena menjadi bagian penyelenggaraan kota layak anak. “Dengan dilantiknya pengurus forum anak ini, diharapkan dapat ikut meningkatkan peran serta kesadaran dalam memberikan perhatian yang lebih terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak,” ungkapnya.

Pelantikan pengurus forum anak itu disaksikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Fasilitator Forum Anak Nasional serta siswa SMP dan SMA di Kota Kotamobagu. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here