Pengurusan NIP K2 Boltim Lambat

0
377
Pengurusan NIP K2 Boltim Lambat Boltim
Kepala BKD Boltim Darwis Lasabuda

ZONA BOLTIM – Hingga saat ini, belum ada kejelasan terkait penyerahan Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada tenaga honorer yang dinyatakan lulus pada seleksi ketegori dua (Honda K2) Kabupaten Bolmong Timur (Boltim). Hal ini diduga akibat kurang maksimalnya penggurusan dari pihak BKD Boltim.

Seperti diungkapkan kordinator K2 Boltim, Nunung Mokoginta. Mereka sangat mengharapkan keseriusan dari pemerintah daerah untuk penggurusan NIP di BKN Pusat. “Sebab, dibandingkan dengan daerah lain, rata-rata sudah mengantogi NIP,” kata Nunung, saat bersua dengan wartawan zonabmr.com, di halaman kantor Bupati Boltim, Jumat (18/7) pagi tadi.

Hal yang sama dikatakan Hendra Mokoagow, yang juga lulus pada seleksi Honda K2 Boltim. mereka sanggat mengharapkan agar NIP K2 Boltim dapat diserahkan secepatnya. “Apabila ini tidak diseriusi, maka kami akan melakukan demo besar-besaran,” tuturnya

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boltim, Darwis Lasabuda mengatakan, dari 118 nama tenaga honor yang lulus pada seleksi lalu, sudah diusulkan ke BKN pusat, dan sekarang sedang dalam proses,” kata Lasabuda.

Saat disinggung soal kepastian penyerahan NIP kepada honda K2 Boltim, Darwis menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu dari BKN. “Ini semua, tergantung dari BKN Pusat. Kalau NIP dari BKN sudah ditanggan kami, maka secepatnya akan kami serahkan kepada yang berhak menerima NIP tersebut,” tutup Lasabuda.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here