Penilaian Sekolah Adiwiyata, DLH Kumpul Kepsek

0
89
Penilaian Sekolah Adiwiyata, DLH Kumpul Kepsek Headline Kotamobagu
Pertemuan para kepala sekolah dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait persiapan penilaian sekolah adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mengumpulkan para Kepala Sekolah (Kepsek) di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rabu (19/2), terkait persiapan penilaian sekolah adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu.

Asisten II, Gunawan Damopolii, mengatakan penilaian sekolah adiwiyata itu dilakukan guna menunjang program pemerintah pusat, sekaligus mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. Hal itu mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) nomor: P.52/Menlhk/Setjen/Kum.1/9/2019 tentang mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan. “Pertemuan ini penting kita lakukan guna memberi pemahaman kepada para kepala sekolah menyangkut apa saja yang harus disiapkan dalam menghadapi penilaian sekolah adiwiyata nanti,” katanya, saat membuka kegiatan itu.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas, Irwan Paputungan, mengungkapkan kegiatan itu dilaksanakan sebagai langkah awal sebelum masuk tahapan penilaian. “Melalui pertemuan ini kita harap semua sekolah sudah bisa menyiapkan hal-hal yang akan menjadi fokus penilaian pada lomba sekolah adiwiyata nanti,” ungkapnya.

Sekolah yang terpilih sebagai pemenang lomba akan mewakili Kota Kotamobagu di tingkat provinsi. “Partisipasi dari semua sekolah sangat kita harapkan,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here